Category Archives: Artikel

10Dec/16

Kenali Penyebab Kanker Usus Besar

Kelelahan tanpa sebab yang jelas juga sebagai salah satu gejaia kanker usus ini. Biasanya, kelelahan yang terjadi adalah kelelahan ekstrim terus-menerus dan tidak kunjung hilang meskipun sudah beristirahat. Hal ini disebabkan karena tubuh kekurangan darah. Selain sebagai sinyal kanker usus, kelelahan ekstrim juga bisa sebagai tanda dari adanya leukemia dan kanker perut. Seiain itu, penderita mungkin mengalami obesitas yang biasanya ditandai oleh bagian perut yang membuncit. Namun demikian, tidak semua perut buncit berkaitan dengan kanker usus besar, tetapi biasanya perut bisa menjadi buncit ketika terserang kanker usus. Jadi sebelum teriambat, sebaiknya turunkan berat badan karena obesitas juga disebut sebagai salah satu faktor risiko kanker usus.

Continue reading

08Dec/16

Makanan Sehat Adalah Pengusir Wasir

Wasir dan ambeien bukan masalah kesehatan yang muncul tiba-tiba, ada proses yang kebanyakan tidak kita sadari, dan proses pembentukan wasir sendiri salah satunya berawal dari gaya hidup yang tidak sehat. Makanan yang kurang serat membuat sistem pencernaan berkerja keras untuk mencerna makanan tersebut, dan pada akhirnya menyebabkan konstipasi. Nah, dari konstipasi ini dapat menghantarkan kepada wasir. Kotoran yang sulit dicerna akan membuat banyak orang kesulitan ketika buang air besar, dan untuk mengatasi itu biasanya anda akan mengejan lebih keras dari pada sebelum. Inilah di mana wasir pertama kali terbentuk.

Continue reading

06Dec/16

Ketahui Kapan Anda Harus Memeriksakan Wasir Anda

Wasir adalah penyakit yang umum, terutama di kalangan orang-orang usia 45 sampai 75. Dan gejala wasir yang paling sering terjadi adalah gatal ringan atau nyeri ringan, biasanya dapat diobati di rumah dengan obat-obatan langsung.

Tapi ada kalanya perjalanan ke dokter adalah hal yang dianjurkan untuk mendapat pertolongan seperti obat-obatan yang lebih spesifik atau, dalam beberapa kasus, operasi wasir sederhana. Sekitar 3,2 juta kunjungan ke rumah sakit dan 2 juta resep yang untuk pengobatan wasir setiap tahun.

Continue reading

05Dec/16

Olahraga Dapat Membantu Mencegah Beberapa Macam Penyakit

Diabetes
Diabetes adalah penyakit jangka panjang yang ditandai dengan kadar gula darah yang sangat tinggi. Sel-sel dalam tubuh manusia membutuhkan energi dari gula (glukosa) untuk bisa berfungsi dengan normal. Yang biasanya mengendalikan gula dalam darah adalah hormon insulin.Dalam penelitian di Finlandia, mereka yang berolahraga sampai 4 jam per minggu mengalami penurunan risiko terkena diabetes sebanyak 80%, meskipun mereka tidak mengalami penurunan berat badan.

Continue reading

05Dec/16

Jangan Lakukan Hal Ini Bila Tidak Ingin Terkena Osteoporosis

Gejala

Osteoporosis terjadi secara periahan karena berkurang nya kepadatan tuiang. Hal ini terjadi secara periahan, terutama osteoporosis seniiis. iniiah sebabnya mengapa osteoporosis disebut sebagai silent disease. Berdasarkan berbagai kasus yang terjadi, patah tulang sering kaii menjadi gejaia utama. Selain itu, juga terjadi berbagai gejaia lainnya seperti kondisi tubuh yang lebih pendek, bungkuk, nyeri tulang punggung menahun, postur kaki mulai bengkok biasanya berbentuk 0, dan berbagai gejala iainnya yang kesemuanya disebabkan karena ruas~ruas tulang melemah dan memendek.

Continue reading

05Dec/16

Ini Jawaban Dokter Tentang Wasir

Hal yang pertama kali terlintas dalam pikiran anda ketika mengidap wasir atau ambeien adalah mencari pengobatan yang ampun untuk mengatasi wasir yang anda derita, terutama jika wasir tersebut merupakan wasir eksternal yang menahun sehingga sangat mengganggu anda dengan rasa tidak nyaman, gatal, sampai pendarahan. Sebuah keputusan yang tepat jika anda memutuskan untuk memeriksakan wasir dan ambeien anda ke dokter untuk mengetahui tindakan selanjutnya yang harus dilakukan. Meski pun tidak selalu demikian, tetapi beberapa solusi yang biasanya diutarakan oleh dokter menganai wasir yang anda derita selalu berkutat pada metode yang sama. Tim Rumah Wasir telah merangkum jawaban yang mungkin akan anda dengar dari dokter ketika anda memeriksakan wasir atau ambeien yang anda derita.

Continue reading

03Dec/16

Makanan Gorengan Pembawa Kanker?

Mengkonsumsi gorengan ternyata bukan hanya meningkatkan kadar kolesterol darah namun juga dapat menyebabkan terjadinya peningkatan risiko terkena stroke dan penyakit jantung koroner. Makanan gorengan juga menghasilkan zat pemicu kanker (karsinogenik) dengan nama akrilamida.
Hampir setiap orang menyukai makanan gorengan, seperti kentang, pisang, ubi, tempe dan tahu goreng. Namun, kebiasaan menyantap makanan gorengan untuk sementara waktu harus kita kurangi atau paling tidak perlu diwaspadai. Sebab, kebiasaan ini mengandung risiko buruk bagi kesehatan.
Seorang peneliti dari jurusan kimia lingkungan Universitas Stockholm, Swedia, bernama Eden Tareke memaparkan hasil penelitiannya bertajuk Analysis of Acrylamide, a Carsinogen Formed in Heated Foodstuffs yang dimuat di majalah ilmiah Agricultural and Food Chemistry edisi Juli 2002. Masyarakat dunia pun gempar dibuatnya.

Continue reading