Sunatan Massal

Cerita Sunatan Massal dari DKM Baitussalam

Alhamdulilah, satu lagi sunatan massal yang diadakan oleh Rumah Sunatan berkerjasama dengan DKM Baitussalam sukses dilakukan 23 Desember 2015 lalu. Rumah Sunatan sendiri memang sebuah pusat khitan anak dan dewasa yang tidak hanya berfokus pada pelayanan sunat kepada para pasien yang datang ke klinik-klinik Rumah Sunatan yang tersebar di kota-kota besar di seluruh Indonesia tetapi juga terbuka untuk perusahaan, lembaga, yayasan, atau instansi tertentu yang ingin berkerjasama mengadakan bakti sosial sunatan massal.

Sudah menjadi sebuah komitmen Rumah Sunatan untuk memberikan pelayanan sunat yang terbaik kepada masyarakat luas, dan juga membuka pintu selebar-lebarnya untuk segala pihak yang ingin bekerjasama, salah satu bentuk dedikasi Rumah Sunatan untuk dunia sirkumsisi Indonesia adalah juga memberikan pelatihan sunat, bakti sosial sunatan massal, dan juga memberikan informasi tentang sirkumsisi kepada masyarakat luas lewat program Layanan Informasi Khitan Keliling yang sudah berjalan semenjak akhir tahun 2015 kemarin.

Metode Sunatan Massal Yang Digunakan

Sunatan massal ini dilakukan menggunakan metode klamp yang merupakan metode sunat yang modern dimana tidak menggunakan jahitan atau pun perban sehingga anak-anak pun bisa langsung beraktivitas seperti biasanya. Sunat dengan metode klamp pun terkenal meminimalisir rasa sakit dan pendarahan sehingga orang tua tidak harus khawatir, metode klamp sendiri pertama kali diperkenalkan ke khalayak dunia pada tahun 2001 di Jerman. Di Indonesia sendiri metode klamp dibawa oleh dokter Mahdian Nur Nasution SpBs yang juga merupakan pendiri Rumah Sunatan Indonesia. Bahkan saat ini beliau telah mengembangkan klamp milikinya sendiri yang telah disesuaikan dengan anatomi anak Indonesia bernama Mahdian Klem. Klamp ini sudah beredar secara umum di Indonesia.

Pendaftaran Sunat Massal

Sunatan massal ini sendiri dilaksanakan di kantor pengawasan dan pelayanan bea dan cukai tipe Madya Pabean A kota Bogor. Ada pun sunatan massal ini diikuti oleh 30 anak, diawali oleh pembukaan dari tim Rumah Sunatan Bapak Ardiansyah, proses sunatan massal ini berjalan dengan lancar dan berakhir sukses seperti setiap sunatan massal yang diadakan oleh Rumah Sunatan.

Tindakan Sunat Masal

Baik para peserta atau pun DKM Baitussalam merasa puas atas kerja keras dan ketelitian tim Rumah Sunatan yang dengan begitu sabar dan ulet dalam menangani peserta sunatan massal yang memiliki karakter yang berbeda-beda.

Obat Paska Sunat

Dengan layanan sunatan massal ini, Rumah Sunatan Indonesia mengajak para perusahaan, yayasan, atau pun instansi untuk meneruskan semangat berbagi dengan cara mengadakan kegiatan bakti sosial sunatan massal sebagai bentuk dari kegiatan CSR yang dilaksanakan dan untuk itu Rumah Sunatan siap menjadi partner yang baik. Rumah Sunatan memiliki berbagai keunggulan secara medis dalam melaksanakan sunatan massal salah satunya yaitu menjalankan rekomendasi WHO di mana setiap circumcision kit hanya digunakan satu kali demi menghindari penyebaran virus dan bakteri, dan juga tenaga medis yang menanganinya pun profesional dan memiliki jam terbang yang tinggi.

Pembagian Santunan

Segera hubungi Rumah Sunatan terdekat untuk informasi lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *