Ketahui Kapan Anda Harus Memeriksakan Wasir Anda

Wasir adalah penyakit yang umum, terutama di kalangan orang-orang usia 45 sampai 75. Dan gejala wasir yang paling sering terjadi adalah gatal ringan atau nyeri ringan, biasanya dapat diobati di rumah dengan obat-obatan langsung.

Tapi ada kalanya perjalanan ke dokter adalah hal yang dianjurkan untuk mendapat pertolongan seperti obat-obatan yang lebih spesifik atau, dalam beberapa kasus, operasi wasir sederhana. Sekitar 3,2 juta kunjungan ke rumah sakit dan 2 juta resep yang untuk pengobatan wasir setiap tahun.

komplikasi parah wasir cukup langka, tetapi penting untuk mengetahui kapan untuk memeriksakannya dokter Anda.

“Setiap kali anda mengalami perdarahan, anda merasa benjolan di anus, atau memiliki rasa sakit dubur anda harus ke dokter untuk memastikan anda tidak memiliki penyebab yang lebih serius dari gejala itu,” kata Aline Charabaty, MD, direktur Pusat dari Penyakit inflamasi usus di Rumah Sakit Georgetown University di Washington, DC

Namun, bahkan situasi kurang serius dapat mendorong anda untuk pergi ke dokter. Jika Anda sudah berusaha untuk mengobati wasir pada anda sendiri, misalnya, namun gejala wasir berlama-lama timbul, kunjungan dokter harus anda lakukan.

“Jika Anda telah didiagnosa dengan wasir dan gejala tidak membaik dengan suplemen serat, peningkatan asupan air, obat penghilang rasa sakit, atau mandi air hangat, jadwalkan perjanjian ke dokter,” kata Dr Charabaty.

Dalam kebanyakan kasus, Anda dapat memeriksakan diri ke seorang dokter umum atau dokter keluarga tentang gejala wasir. Jika timbul komplikasi, mungkin akan dirujuk ke dokter spesialis, seperti pencernaan atau proctologist.

Berbagai Jenis Wasir

Ada dua jenis wasir, internal dan eksternal. “Wasir eksternal datang dari bagian eksternal sebagian besar lubang anus,” kata Charabaty. wasir internal yang berasal dari bagian dalam lubang anus, dekat dubur.

Menurut Cuckoo Choudhary, MD, seorang gastroenterologist di Rumah Sakit Universitas Jefferson Thomas di Philadelphia, salah satu jenis tidak lebih buruk daripada yang lain, tetapi keduanya dapat menyebabkan masalah. “Itu semua tergantung pada ukuran dan tingkat ambeien,” kata Dr Choudhary. “Wasir internal yang tidak diobati dapat menyebabkan perdarahan. Wasir eksternal dapat menyebabkan trombosis (pembekuan darah), yang merujuk pada sakit parah dari cekikan hemoroid.”

Jika Anda tahu memiliki wasir dan memiliki rasa sakit anal akut dan berat, itu bisa menjadi tanda wasir thrombosed.

Tahu Kapan Lihat Dokter Anda

Meskipun gangguan wasir dapat menjadi alasan yang cukup untuk menghubungi dokter, gunakan checklist untuk mengetahui kapan kunjungan adalah suatu keharusan:

  • Jika Anda mengalami pendarahan pada dubur.

  • Jika wasir yang menyebabkan sakit atau tidak nyaman.

  • Jika masalah tetap ada meskipun mencoba menggunakan krim wasir atau obat lainnya.

  • Jika Anda mengalami sejumlah besar perdarahan rektum yang disertai dengan pusing atau pingsan, pastikan untuk mencari perawatan medis darurat.

Meskipun wasir dianggap sebagai masalah kesehatan kecil, Anda tidak boleh membiarkan bahwa penyakit ini terlalu lama dan menyiksa anda. Tujuan utamanya adalah mencari bantuan untuk wasir anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *